Sabtu, 19 Januari 2008

Perawatan Komputer & Jaringan

Perawatan Komputer & Jaringan

EXECUTIVE SUMMARY

by: thoms

Tingginya penggunaan jaringan Komputer dan pemanfaatan jaringan lokal yang ada pada suatu lembaga tentulah memberikan satu gambaran tentang efektifitas kerja yang telah berjalan dengan baik. Untuk itu diperlukan suatu perawatan yang khusus dalam rangka untuk tetap menjaga komputer dan jaringan yang ada mampu memberikan kinerja yang baik.

Sehingga dengan demikian permasalahan-permasalahan yang terjadi seperti rusaknya aplikasi atau hardware yang ada pada komputer dan terputusnya koneksi antar komputer tidak lagi menjadi satu kendala yang menghambat pekerjaan di lembaga anda.

Adapun fokus utama dari solusi Perawatan Komputer dan Jaringan Lokal yang kami tawarkan meliputi :

  • Menjaga kelancaran pengoperasian komputer beserta jaringannya
    Banyak sekali masalah timbul dari kesalahan pengoperasian atau kurangnya pelatihan, pengetahuan dan pengenalan terhadap komputer yang akan menghambat kelancaran dari kerja komputer.

    Dalam hal ini, perlu perawatan, pelatihan, konsultasi, dan penyelesaian masalah berhubungan dengan kerusakkan baik hardware maupun software ataupun kesalahan dalam pengoperasian.

  • Mengoperasikan komputer yang Baik dan Benar
    Menuntun pemakai untuk dapat memakai dan mengoperasikan komputer dengan baik dan benar.

  • Menjaga supaya data-data penting perusahaan tidak hilang
    Mem-backup data penting perusahaan secara rutin dalam kurun waktu tertentu

  • Menghemat anggaran belanja untuk Komputerisasi
    Mengikuti prosedur paket perawatan jaringan komputer secara professional, memungkinkan komputer pelanggan bekerja lebih optimal walau dengan sumber daya hardware yang terbatas

  • Menambah effisiensi kerja
    Menerapkan komputerisasi untuk proses kerja, sehingga effisiensi kerja akan meningkat.

PROSEDUR




· TARGET LAYANAN PERAWATAN :

Target Layanan dari Solusi Perawatan dan Perbaikan Komputer serta Jaringan lokal yang kami tawarkan meliputi :

  1. Menjalin keja sama yang baik dengan customer dan pembagian kemampuan berdasarkan professi masing-masing
  2. Pengerjaan secara cepat dan hasil layanan yang memuaskan
  3. Bekembang bersama customer dengan menggunakan sumber daya manusia secara effisien
  4. Komputerisasi dan ketergantungan pada komputer dimasa mendatang

· POINT of SERVICE KONTRAK

Untuk perawatan dan perbaikan komputer dihitung berdasarkan satuan Poinf Service (PS) untuk setiap kasus dengan item-item perawatan untuk setiap koputer pada jaringan meliputi hal-hal sebagai berikut :

ITEM

JENIS SERVIS

UNIT

KETERANGAN

1

System back-up

1 Client

Kontrak Bulanan

2

System optimization

1 Client

Kontrak Bulanan

3

System upgrade

1 Client

Kontrak Bulanan

4

Scan/Clean Virus

1 Client

Kontrak Bulanan

5

System Installation

1 Client

Kontrak Bulanan

6

Perbaikan darurat

1 Client

Kontrak Bulanan

7

Perawatan & perbaikan hardware

1 Client

Kontrak Bulanan

8

Penggantian barang komsumtif

1 client

Kontrak Bulanan

9

Maintenance Jaringan

-

Kontrak Khusus

10

Training

-

Kontrak Khusus

11

Konsultasi

-

Kontrak Bulanan

1) System Back-up
Membuat salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada komputer, dan back-up copy diserahkan ke pelanggan

2) System Optimization
Defragmentasi data, membuang sampah-sampah yang ada pada komputer, memperbaiki kesalahan setting

3) System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, supaya sistem dapat bekerja kembali seperti semula

4) System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan permintaan pelanggan, testing stabilitas untuk hardware dan software

5) Training / Pelatihan
Pengarahan dan konsultasi untuk pemakai supaya dapat mengoperasikan komputer dengan baik dan benar

6) Pembersihan Virus
Melacak dan membersihkan virus dari komputer dan jaringan

7) System Security
Pemasangan dan perubahan password, untuk pengamanan sistem dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan

8) Penyelesaian Darurat
Meyediakan personil untuk segera bertindak dalam waktu singkat, supaya sistem dapat bekerja kembali seperti semula.

9) Personil stand-by di lapangan
Bila sistem yang berjalan belum stabil, menempatkan personil sebagai support teknis dan pemantauan kerja sitem yang ada sampai semua masalah terselesaikan

10) Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan komputer

11) Perawatan Hardware Komputer
Merawat hardware komputer, membersihkan komputer, mengurangi kerusakan pada hardware

12) Mengganti barang-barang konsumtif
Mengganti tinta printer, mouse, floppy disk yang rusak, dan lain-lain

Tidak ada komentar: